Hi 👋, halaman kontak kami bukan hanya pajangan :) Pastikan anda tidak menghubungi pihak palsu yg mengatasnamakan kami !!

Table of Content

Advertisement

 

Kustomisasi Mengganti Tampilan CMD Windows Command Prompt

custom tampilan cmd, Mengubah warna di command prompt windows, membuat cmd menjadi transparan

Artikel ini dilatar belakangi oleh mata saya yang lama lama bosan untuk melihat command prompt pada windows yang bisa dibilang stylenya cuma polos dan cuma begini defaultnya. Juga beberapa waktu lalu juga saya menemukan user linux yang dengan sebuah kalimat "Terminal gw keren jadi transparan. Windows mana bisa! ". Dan seketika saya sebagai user windows berpikir untuk membuat artikel ini.

Langsung saja scroll kebawah:

1. Buka Command Prompt

Kalian klik saja di keyboard kalian windows + r kemudian ketik "cmd", lalu enter.

2. Masuk ke properties

Disini kalian tinggal click pada logo cmd di pojok kiri atas, kemudian tinggal kalian pilih properties.

3. Kustomisasi

Disini kalian diberikan kebebasan untuk mengubah tampilan seperti warna teks, transparansi, warna background, jenis font yang dipakai, ukuran font, layout pada saat dibuka, dll.

Nah, untuk yang saya terapkan ini hanya mengubah pada transparansinya dengan masuk ke menu Colors kemudian opacity saya atur di angka 88 seperti gambar dibawah.


Sekian sedikit untuk cara Kustomisasi Tampilan Windows Command Prompt (CMD). Selebihnya silahkan atur sesuka kalian. See yaa!

jack of all technologies, master of none.

This Content is Protected by DMCA.com

DMCA.com Protection Status




Post a Comment

Bijaklah dalam berkomentar, jejak digital itu kejam.


image quote pre
X-PLOITECH By OZHAXID